Saturday, December 18, 2010

Seandainya

Tulisan random di tengah malam.

Tentang Perumpamaan 

Seandainya dulu gw ga aksel, gw ga akan bertemu dengan angkatan 2008 yang luar biasa
Seandainya dulu gw keterima di fkui, gw ga akan pernah menjadi bagian keluarga fk unpad
Seandainya dulu gw memilih fk swasta di jakarta, gw ga akan bertemu dengan kedamaian jatinangor
Seandainya dulu gw memilih teknik komputer ui, gw akan punya jas kuning aja, tanpa pernah nyobain jas biru, bahkan jas putih.
Seandainya dulu gw memilih jurusan lain, selain fk, gw ga akan pernah tau ilmu tentang keagungan Tuhan yang ada di diri gw 
Seandainya dulu gw memilih jalan yang berbeda dari yang gw jalani sekarang, yang terjadi mungkin hal yang berbeda.

Memang hidup selalu ada 2 hal, nasib dan pilihan.

Pilihan memang akan harus kita lakukan. Tapi insyaallah ga akan pernah ada pilihan yang salah didunia ini. Yang ada hanyalah pelajaran, dimana saat pilihan yang kita pilih memiliki konsekuensi yang lebih buruk daripada pilihan lainnya itu bukan lantas berarti pilihan kita adalah salah. Tapi itu merupakan pilihan yang memberi kita pelajaran, untuk kemudian mengambil hikmahnya kemudian hari.

Sedangkan nasib adalah sesuatu yang bergantung akan 2 hal, usaha dan doa. Ketika usaha dan doa sudah kita lakukan, tinggal Allah yang bisa mengabulkan. Ketika usaha dan doa sudah dilakukan tetapi hasilnya tetap saja nihil bukan berarti nasib buruk menimpa, tapi mungkin Allah punya rencana lain di balik itu, yang mungkin lebih indah.

Apapun pilihan gw kemarin, apapun nasib gw kemarin, gw tetep bersyukur ada disini. 
Menjadi keluarga fakultas kedokteran universitas padjadjaran
Menjadi bagian keluarga angkatan 2008 yang luar biasa
Memiliki teman-teman yang luar biasa
Makasih, ya Allah atas nikmat nasib dan petunjuk saat hamba memilih!
Saya bangga sebagai mahasiswa angkatan 2008 fk unpad :)))))

No comments:

Post a Comment