Thursday, March 17, 2011

I have a dream

Tiap orang pasti punya mimpi. Mimpi jangka panjang atau jangka pendek. Mimpi yang mungkin dicapai atau yang kemungkin tercapainya sedikit.
Tiap orang memang boleh bermimpi. Ga ada larangan buat ga boleh punya mimpi. Gw punya mimpi, lo punya mimpi, dan mimpi kita bisa sama, bisa juga beda.
Mimpi biasanya berupa keinginan yang sangat ingin buat dicapai. Dan memenuhi ruang otak kita saat berkhayal suatu saat nanti semua itu bisa jadi kenyataan.
Mimpi ga selama harus realistis, bisa aja kita punya mimpi yang mungkin agak susah untuk terealisasinya. Misalkan gw punya mimpi pacaran sama Justin Bieber, kan agak sulit tuh terealisasi. Tapi kan ga ada orang yang bisa ngelarang gw buat bermimpi. Walaupun, udah kaya pungguk merindukan bulan haha. Karena sesuatu pasti bisa terjadi karena seizin Allah, walau menurut kita kadang itu agak ga mungkin buat terealisasi. Tapi kan kun fayakuun.
Oke, balik lagi ke mimpi, biasanya yang kita mimpiin itu pasti sesuatu yang positif. Jarang banget ada orang yang punya mimpi tentang hal negative buat diri dia. Ngaco banget kalo ada orang kaya gitu, gila kali tuh orang hahaha
Seiring waktu berjalan akan ada perubahan dalam mimpi, bisa mimpi yang sama lalu berkembang atau mengganti mimpi dengan mimpi lain, atau mimpi lain yang mungkin ruang lingkup atau hal yang berbeda. Kaya jadi dokter, itu kan mimpi gw waktu kecil dan mimpi gw sekarang sudah mulai berkembang dengan gw bermimpi ga jadi dokter umum doang tapi juga pengen jadi dokter spesialis.
Tiap orang umumnya punya mimpi lebih dari satu dalam berbagai hal. Kaya selain punya mimpi jadi dokter spesialis, dalam ruang lingkup lain gw punya juga punya mimpi lain. Kaya gw punya mimpi nanti punya suami blablabla, gw punya mimpi punya anak 2, dan mimpi-mimpi lain tentang kehidupan gw yang ga bisa gw sebutin satu-satu.
Orang sukses adalah orang yang berani bermimpi dan mau berusaha untuk menjadikan mimpinya tersebut menjadi kenyataan.
Dulu, pas kecil mimpi gw adalah jadi dokter, dan dalam perjalanan gw menjelang dewasa gw berusaha menjadikan mimpi gw itu jadi kenyataan, belajar yang rajin, hingga berusaha untuk masuk ke fakultas kedokteran, dan sekarang gw berada disini, di fakultas kedokteran unpad.
Akan banyak halangan yang mungkin kita temui dalam menggapai mimpi tersebut, mungkin aka nada belokan dalam perjalanan itu, tapi apapun itu mimpi lo, berusahalah buat menggapainya, karena orang yang berani bermimpi dan berusaha untuk menjadikannya kenyataan adalah ‘seseorang’.

No comments:

Post a Comment