Thursday, October 14, 2010

Develop yourself

"ada berbagai macam cara untuk berkembang, dan tiap orang punya cara sendiri untuk itu"

Berkembang, sesuatu yang mungkin selalu harus terjadi pada tiap diri manusia selama hidupnya. Hidup emang harus selalu berkembang, jangan berhenti untuk berkembang, mesti kadang ada satu fase dimana hidup itu sendiri mencapai threshold dan mengalami mati suri. Tapi jangan biarin diri lo ngalamin mati suri terus menerus karena hidup artinya bergerak, dan bergerak artinya ga mati. Dan bergerak disini yang gw artikan sebagai pengembangan ke arah progressive bukan sebaliknya, regressive.
Karena tiap orang harus dan sangat harus mengembangkan diri mereka pasti bakal mengembangakannya dengan suatu cara, tapi cara ini ga selalu sama dalam tiap orang karena emang ada banyak cara dan tipe dalam pengembangan diri. Dan tiap orang pasti punya cara dia sendiri
Cara pengembangan itu sendiri dipengaruhi besar dengan kecendrungan sifat tiap orang, misalnya orang yang sangat senang dengan hal-hal berbau konsep pasti akan memilih organisasi formal sebagai wadah pengembangan dirinya, sedangkan orang-orang lain yang lebih senang dengan hal-hal teknis pasti bakal milih tempat lain. Karena kecendrungan orang akan memilih tempat yang menurut mereka nyaman, walaupun ada beberapa orang yang berusaha mengacu adrenalin mereka buat keluar dari zona nyaman itu. So, which your type to develop yourself?

No comments:

Post a Comment