Thursday, March 11, 2010

Cerita dari Tes Fisik

Hari ini gw tes fisik, yaa tes pertama sebelum perjalanan panjang 2 tahun ini. Tes fisiknya dilakuin di GOR IPDN *akhirnya gw ke IPDN juga haha*
Gw nyampe di depan gerbang IPDN *tempat janjian sama kelompok gw* sekitar jam 15.00
Setelah sempet nyampul buku dulu di fotokopian seberang IPDN akhirnya kita mulai jalan ke GORnya. Jarak Gerbang IPDN sampai ke GOR nya sekitar 1,1 km *dan anak kelompok gw ga ada yang bawa mnobil, jadinya kita jalan deh, lumayan pemanasan haha*. Di tengah perjalanan kita ketemu mobil salah satu anak 2009, dan dia menawarkan naik mobilnya. Jadilah kita pada naik mobilnya dia, gajadi jalan 1,1 km haha.
Nyampe sana setelah pada sholat ashar dulu, kita mulai apel. Di apel pertama tadi kita mesti pake kemeja dan celana training *sungguh bukan kombinasi yang pas, karena kemeja yang gw gunakan adalah kemeja kuliah, bukan kemeja flannel haha*. Abis apel selesai kita mulai dilakukakan tes fisik. Awalnya kita disuruh ngukur nadi sendiri dulu, sebelum lari, baru abis itu kita lari keliling lapangan. Dan gw cuma bisa ngelilingin 3 kali lapangan dalam 12 menit *jadi inget pas Olahraga di sumantri pas zaman SMA dulu hihi*. Abis keliling lapangan gede kita disuruh lari sprint kira2 100 meter kali ya*sotoy nih gw*. Oiya sebelum dan sesudah sprint kita diukur nadi juga.
Abis sprint mulailah kita melalui serangkai tes yang bakal jadi makanan seharihari kita nanti. Yaitu push up, sit up, dan back up. Gw lumayan bisa di push, di back up juga gw bisa ngelakuinnya dengan baik, tapi pas sit up, waduuuuh. Bego banget gw. Gw bener2 gabisa di sit up gimana dongdong? Gw mesti latihan lagi nih.
Abis udah serangkaian tes itu kita istirahat *akhirnya*. Kita rame2 pada duduk di tribun penonton terus nyanyi lagu-lagunya AMP. Ada 2 lagu yang kita nyanyian. Yellow ribbon sama Pelatihku.
Abis nyanyi-nyanyi mulai lagi deh kita evaluasi, ada beberapa evalusi yang diberikan yang akhirnya menuntut kita untuk melakukan 2 seri. Mana kali ini push up nya push up cowo lagi, edan lah.
Udah evaluasi and then kita apel penutupan dengan pakaian yang kaya apel pembukaan tadi *itu lho yang ga match gitu*. Udah deh sekian cerita gw dari tes fisik pertama pendidikan dasar AMP XX. Doakan saya menjadi anggota AMP XX 2 tahun lagi *amiiiiiiiiiiin*

dinaalestari :)

No comments:

Post a Comment