Sunday, March 14, 2010

God save me, today !

Hmm, cukup lama gw ga jalan di jakarta. Akhirnya hari ini gw jalan ke gramed matraman. Pas disana gw inget gw mesti ke ambas, jadilah gw naik angkot dari gramed matraman ke mall ambassador. Dikarenakan lagi tidak ada yang bisa nemenin, dan gw pikir toh itu juga jalur biasa gw jalani kalo pulang sekolah dulu yaudah deh gw nyante aja naik angkot sendiri.
Pas naik 01 nyampe kampung melayu mulus2 aja tuh perjalanan gw. Ga ada kendala apapun, biasa aja lah gw jalan sendiri.
Turun 01 gw lanjut naik M44. Seperti biasa itu angkot ngetem dulu di pengkolan casablanca-otista. Dan kenek cewe yang metal abis dan selalu ada dari zaman gw sma itu masi ada tadi. Dalam hati gw "ok juga ini cewe jadi kenek bertahun-tahunh haha".
Di M44 baru ada 3 penumpang cewe genggong yang dari pembicaraannya gw tau dia mau ke plangi sepertinya.
Gw akhirnya memilih duduk di deket pintu, tapi bukan yang deket banget haha *pokoknya depan pintu deh*. Ga lama sih angkotnya ngetem. Abis 44 kan emang selalu diminati penumpang *atau emang jalur strategis ya? :p *.
Nyampe stasiun tebet, hampir setengah penumpang turun, tapi 3 cewe genggong tadi belum turun *yaiyalah orang tadi gw denger mereka mau ke plangi*. Selain 3 cewe genggong itu, ada juga 2 cewe disamping si genggong yang gw yakin gw genggongnya mereka.
Gw ga terlalu mratiin penumpang lain. Sampe akhirnya di tengah *di tengah ya saudara2, TENGAH* fly over casablanca 3 genggong itu teriak minta turun, dan mereka turun loncat *kaya ketakutan* sampe salah satu diantara mereka ada yang jatoh, dan 2 orang cewe lain yang bukan genggong mereka juga ikutan turun. Padahal kan itu fly over. Di tengah lagi. Mereka mau kemana ya? Kenapa harus barengan berlima? Emang mereka bareng? Lho bukannuya si genggong mau ke plangi ya? Gw agak curiga sih, tapi yaudahlah gw akhirnya cuek aja.
Sampe akhirnya satu persatu penumpang turun.
Ketika abis dari terowongan casablanca penumpang terakhir turun, abis si penumpang bayar dan angkotnya jalan si sopir angkot bilang "itu copet mbak, mbak kena ga?" Whaaat? Gw kaget setengah mati, langsung gw cek tas gw, hp, dompet, alhamdulillah semua masi ada. Terus gw bilang "alhamdulillah ngga ada yang ilang pak".si sopir angkot sampe nanya 3 kali sampe gw ikutan ngecek 3 kali buat mastiin barang2 gw semua ada.
Abis itu si sopir cerita kalo para genggong dan 2 cewe tadi turun di tengah fly over gara2 mau dicopet. Pantes aja tadi muka mereka ketakutan gitu. Dan gw cukup lama hanya berdua dengan si copet. Alhamdulillah allah masi nyelamtin gw walaupun gw nya ga aware. Thanks god, you save me !

No comments:

Post a Comment