Friday, January 15, 2010

CRP Exam is so freaky

Again, again, and again, gw hari ujian CRP lagi kali ini judulnya MDE CRP, jadi kali ini soalnya berdasarkan slide. *kalo kemarin berdasarkan praktek*. Gw berharap banyak pada ujian kali ini, secara kemarin gw GA BISA ngerjain soal CRP, gw sangat berharap ujian kali ini bisa mendongkrak nilai gw kemarin. Slide nya cukup banyak sih, ada total 8 slide dan masing-masing ada sekitar 30-an page. Jadi total gw mesti baca sekitar 240-an page. Yaaah, demi memperbaiki nilai CRP yang sebelumnya juga udah freak gw relakan waktu gw untuk belajar sooca dipake buat belajar CRP. Pukul 9 pagi ujian pun dimulai, bertempat di A33 teater gw memulai ujian gw. Pas gw liat soalnya ada total 60 soal. Oke, better lah, seengganya kalo gw salah ga langsung menjeblokan nilai *kecuali ga bisa semua*. Pas gw baca dan kerjain itu soal, gw mau nangis, ya allah, kemarin hamba hanya bisa mengerjakan soal beberapa di Lab CRP, dan sekarang saat hamba mau mendongkrak nilai dari MDE hamba kembali tidak bisa mengerjakan soalnya. Mau jadi apa ini nilai CRP gw? Yaudahlah akhirnya gw pasrah, dengan bermodal analisa dan insting gw kerjain tuh soal. Ternyata bukan hanya gw yang ga bisa. Banyak temen-temen gw di luar sana yang juga merasa tidak bisa mengerjakannya. Lama-lama gw berpikir kenapa kita selalu dipusingkan oleh ujian CRP yang sebenernya saat kita jadi dokter nanti itu jarang digunakan. Kenapa ujian yang tidak terlalu penting *gw ngomongnya tidak terlalu, berarti ada pentingnya juga lho ya* selalu menyulitkan mahasiswa? Masi hal lain yang lebih penting untuk dipikirkan oleh mahasiswa.

Ps : Buat para dokter pembuat soal, dok, jangan persulit kami dengan ujian mata kuliah yang tidak terlalu penting. Otak kami sudah cukup pusing memikirkan sistem yang anda padatkan demi angkatan kami yang cepat jadi dokter.

Regards,
Dinaalestari :(

No comments:

Post a Comment