Thursday, January 21, 2010

Planning vs Spontanitas

Helllooooo, gw lagi lega banget nih. Akhirnya ujian SOOCA selesai juga. Selesai SOOCA tuh kaya abis ngelepas beban 2 ton deh, haha. Lega banget lah gw hari, mesti nilai nya ga bagus-bagus amat. tapi gw tetep bersyukur kok atas apa yang gw dapet hari ini, seengganya beban gw selama beberapa hari ini lepas juga. Oiya, yang gw mau ceritain sekarang bukan tentang SOOCA gw tadi. Udah cape gw nge post tentang ujian. Lo juga pasti udah bosen juga kan denger keluh kesah gw yang banyakan lebay nya tentang ujian.
Yang pengen gw ceritain disini adalah tentang kejadian gw tadi post exam syndrome. Jadinya like everybody does abis SOOCA, mereka pasti refreshing otak. Entah itu nonton, makan, jalan, mau ke Bandung, pulang ke rumah, atau cuma sekedar ke Jatos aja. Gw melakukan pilihan terakhir itu. Jadi tadi siang setelah SOOCA selesai gw, Ayu, Dhika, Vintha jalan ke Jatos. Kita sih rencananya mau nonton Hari untuk Amanda. Gw yang ngajak sih, gara-gara baca twitternya Astri tadi malem gw jadi pengen nonton juga.
Gw sekarang cuma mau ngereview itu film aja, sama sedikit ngaitin sama kehidupan gw dikit hehe. Jadi itu film bercerita tentang Amanda yang bimbang gara-gara mantan pacarnya hadir kembali dalam kehidupannya, padahal Amanda 10 hari lagi akan menikah. Terus gara-gara si mantannya itu mengingatkan Amanda lagi sama kenangan mereka dulu ditmbah si calon suami sibuk banget kaya ga peduli sama pernikahan mereka si Amanda jadi bingung antara mantan pacarnya sama si tunangan. Si mantan pacarnya itu orangnya nyantei banget, hidup kaya ga ada rencana, spontanitas banget orang, pokoknya tipe-tipe orang unorganized gitu lah. sedangkan si Tunangan sangat berkebalikan sama si mantan. Dia sangat teratur, berplaning, organize bangetlah.
Gw cuma mau ngekomentarin kedua sifat 2 cowo itu aja. Sebenernya kalo ditanya menurut gw yang bagus yang mana, menurut gw keduanya ga bener dua-duanya. Gw akan memilih ditengah-tengah. Karena menurut gw dalam hidup itu organize dan planning itu penting. Apalagi untuk rencana jangka panjang. Planning sangat penting banget. Masa lo gatau apa yang akan lo lakukan buat masa depan lo, masa lo ga tau besok lo mau ngapain, masa lo gatau 5 menit lagi lo mau ngapain. Tapi kadang-kadang spontanitas itu diperlukan juga buat membuat hidup kita lebih berwarna. Karena orang terlalu lurus dan teratur itu juga ngebosenin *mau gw apa sih*.
Tapiiiiiii, kalo semua serba spontan itu juga ga baik. Karena planning hidup itu juga penting. Planning itu penting buat memotivasi kita menjalani hidup. Planning penting supaya kita bisa mengejar target yang ingin dicapai.
Jadi kesimpulannya, gw akan menghargai orang yang berplanning dan bisa memiliki spontanitas. Gw pengen suami gw nanti adalah orang yang memiliki rencana hidup dan dia memiliki spontanitas juga demi kejutan yang unpredictable. *lho kok kesimpulannya? hehe*

dinaa :)

No comments:

Post a Comment