Thursday, January 28, 2010

Januari Hampir Berakhir

Sekarang ini tanggal 28 januari 2010, berarti sebentar lagi, 3 hari lagi, bulan yang penuh segala kemuakan ini akan segera berakhir. Gw cuma mau sekedar ngereview aja apa yang udah gw lakuin di bulan pertama tahun 2010. Bulan ini bisa dikatakan adalah bulan yang dengan semua perasaan hati, mulai dari cemas, khawatir, takut, sedih, bete, kesel ada di bulan ini. Tapi kalau ditanya konstribusi apa yang udah gw lakukan selama sebulan ini bisa dikatakan tidak ada suatu kegiatan yang 'wah' yang unforgetable yang gw lakuin. Hidup gw di bulan ini hanya disibukan dengan sesuatu yang bernama UJIAN. Dimulai dari malam tahun baru gw yang hanya dihabiskan di rumah aja, ga kemanamana, malah gw tidur aja di kamar, 3 hari selanjutnya pun liburan gw hanya dihabiskan di rumah. 10 hari berikutnya hidup gw diisi dengan persiapan ujian, ngapalin SOOCA, ngerjain soal MDE, baca-baca case lagi, pokoknya segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan ujian lah. Ujian gw akhirnya dimulai tanggal 9 januari, itu hari sabtu, gw memulai ujian panjang gw ini dengan ujian Bahasa Indonesia. Iya, kalo ga salah gw pernah cerita tentang ujian mata kuliah ajaib itu sebelumnya. Yaa, ujiannya ga bisa dibilang sukses tapi ga bisa dibilang ngecewain juga sih. Abisnya kan secara kalo bahasa indonesia jawabannya suka mengecoh gituu. Abis ujian Bahasa Indonesia gw ujian BHP, hasilnya gitu laaah, ga terlalu yakin sih gw. Besoknya ujian PHOP, ini salah satu ujian yang termenyebalkan gw, gara-gara ada 1 slide yang soalnya sekitar 9 dari total 30 soal yang ngga gw baca. Beteeee. Kalo kata Naomy bilang ingin rasanya mengutuk oknum-oknum yang menyebarkan judul slide yang akan dijadikan soal di situs pertemanan, tapi ya mau gimana lagi semuanya udah lewat, kalopun gw ngutuk oknum itu ga ada perngaruhnya juga. Rabu, 13 Januari 2010, akhirnya gw menjalani ujian yang MAHA penting MDE NBSS. Setelah malemnya gw sempet kesel banget bete banget sama beberapa oknum pas ngeliat soal NBSS gw lebih kesel lagi. Soalnya nauzubillah, bikin gw sakit jiwa dan nyaris nangis di tempat. Emang iya ya, ujian syaraf itu bikin gw nyaris saraaf haha. Akhirnya gw nangis pas di kosan, pas ditelpon sama nyokap pecahlah tangisan gw. Terus nyokap nyemangatin gitu kalo ujian tuh masi panjang baru 4 hari dari total 3 minggu juga sih, gw ga boleh down cuma di 4 hari pertama. Gw malem itu berusaha belajar CRP Lab, biar besoknya gw ga dapet hasil yang mengecewakan lagi. Tapi apa yang terjadi besoknya bisa lo liat di blog gw sebelumnya. Ujian CRP besoknya pun ga jauh beda sama ujian CRP sebelumnya, gw udah cerita lengkap, panjang dan lebar di blog gw sebelumnya. Weekend gw minggu itu, gw gunain buat ngapalin SOOCA, setelah sempet ada tragedi kunci mobil ketinggalan di dalem mobil juga haha. Gw mulai capek, lelah, bosen, dan muak saat itu. Gw kangen tutorial, kangen lab, kangen lecture, kangen csp, kangen rapat. Pokoknya segala rutinitas normal yang gw lakuin saat hari bukan ujian. Minggu kedua jauh lebih menegangkan dari minggu pertama, setelah senin-selasa gw menjalani ujian compre bhp, crp, phop, hari kamis gw akan menghadapi ujian yang super menegangkan SOOCA. Najong banget deh itu deg-degan setengah mampus. Gw gatau 3 kali SOOCA sebelum ini apakah semenegangkan ini, tapi ini sumpah mau gila gw. Nyokap Bokap aja sampe bingung pas sehari sebelum SOOCA gw nelpon nangis-nangis takut SOOCA besok. Walaupun nilai yang gw dapet dari SOOCA ga terlalu bagus tapi gw cukup bersyukur atas apa yang gw dapet saat itu. Hari jumat akhirnya gw sempet melakukan rapat, yaa salah hal yang gw kangenin. Hari itu gw ikutan rapat CIMSA buat staffing anggota baru. Gw cukup excited saat itu haha. Hari sabtu-minggu gw weekend kaya biasa *berasa ga ada ujian*. Compre hari senin pun gw belajar asal-asalan haha. Dan berakhirlah ujian tertulis gw hari itu, tinggal OSCE ujian praktik terakhir yang gw lakuin tadi. Oiya, 2 hari kemarin gw sempet ribut ngurusin tiket APRM juga siih haha. Tapiiiiiiii, ternyata ujian belum berakhir, besok gw harus ngejalanin Remedial OSCE. Dan gw harus terus bertahan hingga sabtu di nangor untuk pemilihan LOCO, hingga akhirnya tepat di akhir januari gw akan menyapa rumah lagiii. yeeeee, I have one week for holiday :)

No comments:

Post a Comment