Thursday, January 14, 2010

Ujian Kesabaran dan Keberuntungan

Hidup gw hari ini dimulai dari ujian Comunity Research Program Lab. Di jadwal tertulis kalo ujian dari jam 8 hingga 2 siang. Lama banget yaa. Udah ngalahin NBSS aja. NBSS aja MDE nya cuma 4 jam 'doang' lah ini 6 jam, ngapain aja ya? Eh ternyata 6 jam itu shift2an tapi karena lo gatau lo bakal di shift mana jadi semua tetep harus dateng jam 8 pagi although lo bakal ujian jam 2 siang *ngebetein emang kalo dapet shift terakhir*. Untungnya gw dapet shift pertama *ga untung juga sih jadi ga dapet bocoran, tapi mending lah daripada nunggu berjam-jam cengo. Gw masuk ruangan ujian lumayan yakin, secara tadi malem gw udah belajar. Gw juga udah baca modul. Yaaah, paling ga jauh-jauh lah dari modul. Gw duduk sebelahan sama mega. Tapi tipe soal kita beda. Jadi ada tipe A dan tipe B. Pas dapet soal gw kaget, gw kira yang namanya lab akan berupa ujian praktik ternyata tetep aja di lembar jawaban dan multiple choice *ah, ini mah apa bedanya sama mde?*. Pas ngeliat soal pertama, gw senyum. Alhamdulillah gw tau cara ngerjain ini soal gimana. Langsung gw kerjain buat tau jawabannya. Selesai, akhirnya gw dapet jawaban. Eh, begitu gw liat ke pilihan jawaban ga ada satupun pilihan yang menjawab jawaban gw, yah mungkin gw salah itung kali yaaa, gw ulang lagi deh itu cara buat dapetin jawaban yang sesuai eh tetep aja ga dapet, sampe 5 kali gw ulang ga nemu-nemu juga. Akhirnya gw nyerah ke soal nomer 2. Gw tau juga nih caranya, eeeh pas dikerjain ga nemu jawaban juga. Gw ke nomer selanjutnya dan selanjutnya tetep aja ga ada jawaban yang gw temukan. Gw bolak-bolak halaman, ada beberapa soal yang gw tau cara ngerjainnya, tapi ga nemu jawaban. Aduuuuuh, gimana ini? Gw paniiik, dari 20 soal ga ada satupun yang bisa gw kerjain, mau dapet nilai berapa gw? Nilai 0? Gw udah tremor, panasdingin, panik banget deh pokoknya. Eh tiba-tiba ada yang nyeletuk "dok, ga dapet jawaban" yaampun itu kalimat bikin gw lega-selega-leganya. Bagaimana menemukan oase di tengah padang pasir *apa sih* gw seneng banget ternyata bukan gw doang yang ga dapet jawaban ada orang lain, bahkan hampir seruangan ga dapet jawaban *kecuali edo sih, katanya dia nemu* si dokter cuma bilang "ada kok, saya udah nyoba" hmmm, gw ulang lagi deh dari awal tapi tetep aja ga nemu. Sampe si odi *yang duduk di depan gw* terlihat girang seperti udah nemu jawaban. Dalam hati gw, sial jangan-jangan gw doang yang ga nemu jawaban :( panik kembali menyerang, eh ada yang bilang "ga ketemu doook" eh si odi nyamber "gw ketemu kok" jleeek, disamber gledek deh gw. Untungnya tuh anak baik ngasi cara gimana kunci buat dapetinnya. Alhamdulillah, nomer 1 bisa gw kerjain. Tapi ternyata eh ternyata waktu tinggal kurang dari 25 menit. Ok it means gw harus ngebut. Aduuuh mana gw mesti di exit dulu lagi komputernya :( bikin lama aja iiih. Ketika si dokter bilang "waktu tinggal 5 menit lagi" gw kayanya baru ngerjain 7 soal dan itu belom dibuletin di ljk. Oke, sisa waktu 5 menit akhirnya gw pake buat mindahin jawaban ke ljk, buletin *duh bikin susah aja nih ljk*, dan tentu saja menembak jawaban :). Yaah, gw pasrah lah terhadap nilai gw nanti, seenggaknya ada beberapa soal yang bisa gw kerjain. Eh, pas gw keluar ruangan ternyata banyak banget temen gw yang bilang ga bisa. Ada yang bisa cuma 1. Dan sepanjang hari ini sampe sore, gw melihat tweete dan status fb temen-temen gw semua mengeluarkan sumpah serapah terhadap soal yang freak tadi. Ternyata ada temen gw yang sampe gabisa satupun soal dikerjain dan mengisi jawaban dengan satu pilihan yang sama keduapuluhnya. Ya allah, ternyata aku masi beruntung menemukan beberapa jawaban *walau gw gatau bener atau ngga*

Ps : Buat para dokter pembuat soal, tolong dok, uji kemampuan kami, bukan uji kesabaran dan keberuntungan kami.

Dina :(

No comments:

Post a Comment